MotoGP Valencia: Data dan Fakta Sirkuit Ricardo Tormo

MotoGP Valencia: Data dan Fakta Sirkuit Ricardo Tormo
Podium MotoGP Valencia 2014. Foto: motogp

jpnn.com - MotoGP Valencia: Data dan Fakta Sirkuit Ricardo Tormo

Ricardo Tormo. Foto: motogp

VALENCIA - Balapan seri pamungkas MotoGP bakal digeber Minggu (8/11) malam WIB. Sirkuit Ricardo Tormo atau bisa juga disebut The Cheste menjadi panggung terakhir sekaligus yang menentukan buat peraih gelar juara dunia tahun ini.

Sirkuit ini kelar dibangun pada 1999. Di tahun itu juga, Ricardo Tormo (mengabadikan nama salah seorang pembalap Spanyol) menyelenggarakan salah satu seri MotoGP.

The Cheste memiliki beberapa lay out, dan balapan berjalan berlawanan dengan arah jarum jam. Sirkuit ini dianggap kecil, namun di kawasan kompleks pit terdapat 48 garasi. Tribun penontonnya bentuknya seperti stadion yang bisa menampung 150.000 penonton. Tata letak sirkuit, memungkinkan semua bagian sirkuit akan terlihat dari setiap sudut pandang. 

Sirkuit ini memiliki panjang trek 4.0 km, memiliki 9 tikungan ke kiri dan 5 tikungan ke kanan dengan lebar lintasan 12 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 876 meter. Total jarak yang akan dilahap rider MotoGP adalah 120, 2 km atau sebanyak 30 lap.

Musim lalu, Marc Marquez menjadi yang tercepat di Ricardo Tormo. Di podium, Marquez ditemani Valentino Rossi di tempat kedua, dan Dani Pedrosa di tempat ketiga. Musim ini? (adk/jpnn)

Ricardo Tormo. Foto: motogp VALENCIA - Balapan seri pamungkas MotoGP bakal digeber Minggu (8/11) malam WIB. Sirkuit Ricardo Tormo atau bisa juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News