Preview Arsenal vs Tottenham Hotspur: Waduh, Performa Spurs Sedang Ngehits!

Preview Arsenal vs Tottenham Hotspur: Waduh, Performa Spurs Sedang Ngehits!
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Arsenal perlu mewaspadai tren Spurs yang apik. Dalam tiga laga terakhir, Hugo Lloris dkk selalu menang. Sebaliknya Arsenal, dalam tiga laga terakhir, dua kali kalah dan sekali menang. 

Rekor pertemuan dua klub sebelum malam ini tercatat 180 kali. Arsenal unggul 78 kali, 48 imbang, dan 58 kalah. Menjelang pertemuan ke-181 malam ini, kondisi Spurs lebih menjanjikan bila dibandingkan dengan Arsenal. 

Dalam lima pertemuan terakhir, Arsenal menang 3 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali. Namun, badai cedera yang melanda Arsenal menjelang laga ini bisa dimanfaatkan dengan bagus oleh anak asuh Mauricio Pochettino tersebut. 

Wenger akan mengatur strategi anak asuhnya tidak kalah cepat saat menghadapi serangan balik Spurs. Kane adalah momok menakutkan buat pertahanan Arsenal. 

Sementara itu, Pochettino mengatakan, musim masih panjang dan yakin akan finis di atas Arsenal. Kali terakhir hal tersebut terjadi pada musim 1994-1995, Spurs finis di posisi ketujuh dan Arsenal ke-12. 

Kalau Arsenal didera badai cedera, Spurs juga kehilangan beberapa pemain. Mereka adalah Danny Rose, Nabil Bentaleb, Nacer Chadli, Clinton N'Jie, dan Alex Pritchard. 

Arsenal dan Spurs mengawali musim ini dengan hasil buruk. Setelah menang 1-0 atas Chelsea di Community Shield, Arsenal malah dipermak 0-2 oleh West Ham di Emirates Stadium (8/8). Spurs juga dijinakkan Manchester United 0-1 di Old Trafford (9/8). 

Bagi striker Tottenham Harry Kane, yang diwaspadai adalah kebangkitan Arsenal setelah dihajar Bayern. ''Arsenal tampil bukan seperti mereka biasanya ketika melawan Bayern. Saya kira mereka menyimpan tenaga buat derby London Utara kali ini,'' ujar Kane. (dra/jon/jpnn)


LONDON - Arsenal perlu mewaspadai tren Spurs yang apik. Dalam tiga laga terakhir, Hugo Lloris dkk selalu menang. Sebaliknya Arsenal, dalam tiga laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News