Motor Hilang, Ambil Motor Orang

Motor Hilang, Ambil Motor Orang
Motor Hilang, Ambil Motor Orang

jpnn.com - TANJUNG REDEB - Satreskrim Polres Berau kembali meringkus satu pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Senin (2/12) sekitar pukul 21.30.

Polisi berhasil membekuk Kuirinus (18) pelaku Curanmor sesaat setelah menerima laporan dari korban atas nama Hidayat Aidi (26) warga Jalan Karang Mulyo Gang Hijrah pada pukul 16.30. Pelaku mengaku kehilangan sepeda motornya sampai akhirnya nekad membawa lari motor lain.

Kasubag Humas Polres, AKP Marwoto mengatakan, bahwa pelaku merupakan warga jalan Dermaga gang Bakti Kecamatan Tanjung Redeb, diamankan petugas berdasarkan bukti sepeda motor Suzuki Thunder Nopol KT 3250 GG yang baru dicurinya.

“Sebelumnya, anggota Reskrim menerima laporan dari korban jika sepeda motornya hilang, anggota kemudian melakukan penyidikan lapangan untuk mencari pelaku,sementara korban juga ikut mencari keberadaan motor itu,” ungkap Marwoto.

Berdasarkan keterangan dari anggota Polisi, korban akhirnya menemukan sepeda motornya di jalan Durian III gang Ayam masih Kecamatan Tanjung Redeb. Pelaku tidak melakukan perlawanan berarti saat ditangkap dan dibawa ke Mapolres Berau bersama barang bukti hasil curiannya.

Di hadapan penyidik, pelaku mengaku bahwa dirinya telah kehilangan sepeda motornya jenis Honda Beat. Sampai akhirnya nekad mencuri sepeda motor milik korban yang jarak rumahnya jauh dari si korban. Namun polisi tak percaya begitu saja dengan keterangan si pelaku

“Sepeda motornya kan Honda beat tapi yang diambil motor Suzuki Thunder, yang lebih tidak meyakinkan lagi pelaku mengaku kehilangan sepeda motor tapi tidak melaporkan kejadian itu kepada polisi. Biasalah pelaku punya bermacam alas an dan alibi tapi yang ini memang tidak masuk akal,” jelas Marwoto lagi.

Dari hasil penyidikan sementara, pelaku tidak memiliki jaringan atau komplotan. Selain itu, juga merupakan pemain baru didunia Curanmor. Fakta itu bisa dilihat dari kendaraan yang dicuri masih dalam keadaan utuh dan berada dalam titik kawasan yang tidak jauh.

TANJUNG REDEB - Satreskrim Polres Berau kembali meringkus satu pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Senin (2/12) sekitar pukul 21.30.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News