Motor Klasik BSA akan Dihidupkan Kembali

Motor Klasik BSA akan Dihidupkan Kembali
Motor Klasik BSA akan dihidupkan kembali.Foto: Indianautoblog

jpnn.com - CLASSIC Legends berencana melahirkan kembali motor klasik yang tak kalah tenar yakni Birmingham Small Arms atau BSA. Itu akan dilakukan setelah sebelumnya diluncurkan motor bergaya klasik Jawa resmi pada 2018.

Melansir Indianautosblog, Rabu (2/1), pasar yang akan disasar BSA berbeda dengan Jawa. Karena, BSA akan hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Founder dan Managing Partner Classic Legends Pvt Ltd Anupam Thareja mengatakan, BSA model baru akan dirancang dan dikembangkan di Inggris untuk pasar global.

"Ketika nanti diluncurkan pada pertengahan 2020, sepeda motor akan diperkenalkan terlebih dahulu di Eropa dan Amerika Serikat sebelum meluas ke pasar Asia," kata Thareja.

Thareja menambahkan, kehadiran BSA di India akan menjadi peran penting bagi perusahaan. Menurutnya, di India merupakan pasar yang potensial bagi kendaraan roda dua apalagi motor bergaya klasik.

Classic Legends juga telah mengembangkan dan memproduksi langsung sepeda motor Jawa di fasilitas pabrik Pithampur Mahindra di Madhya Prades.

Sepeda motor Jawa hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar dan pelanggan di India. Sedangkan, BSA akan mengisi celah segmen pasar motor besar. Kemungkinan, motor tersebut akan dibekali mesin berkapasitas 750cc.

Sebagai catatan, BSA Motorcycles memiliki image sebagai motor premium di Inggris. Motor itu sengaja dihadirkan di India untuk bersaing dengan Royal Enfield 650, Triumph Bonneville Street Twin dan Harley Davidson Street 750. (mg9/jpnn)

Classic Legends juga telah mengembangkan dan memproduksi langsung sepeda motor Jawa di fasilitas pabrik Pithampur Mahindra di Madhya Prades.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News