Membanding SM Sport Cub Classic vs Honda Super Cub C125

Membanding SM Sport Cub Classic vs Honda Super Cub C125
SM Sport Cub Classic di IMOS 2018. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pencinta motor klasik di Indonesia punya pilihan baru jika merasa harga Honda Super Cub mahal, yakni brand asal Tiongkok SM Sport.

Brand yang memiliki pusat pengembangan dan penelitian di Malaysia itu dibawa oleh distributor PT MForce Indoensia (MFI), yang selama ini dikenal sebagai distributor brand motor SYM.

SM Sport Cub Classic hanya dibanderol Rp 18,8 juta, jelas lebih murah dari Honda Super Cub C125 yang dibanderol Rp 55 juta.

SM Sport Cub Classic didukung mesin 110 cc, silinder tunggal 4-silinder, air cooling dengan sistem pengkabutan karburator. Tenaganya mencapai 5,1 kW pada 7.500 rpm dan torsi 8.0 Nm pada 5.500 rpm.

Membanding SM Sport Cub Classic vs Honda Super Cub C125
Honda Super Cub C125

Berbeda dengan Honda Super Cub yang ditanamkan mesin 125 cc SOHC dan sudah injeksi, bertenaga 9,7 PS pada 7.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.000 rpm.

Motor bebek retro tersebut sudah dilengkapi sistem pencahayaan LED dan pelek jari-jari.

Perbedaan harga tersebut tidak lepas karena SM Sport Cub Classic sudah diproduksi CKD (completely Knock Down) di Bogor. Juga fitur yang disematkan masih kalah jauh dari Honda Super Cub C125.

Pencinta motor klasik di Indonesia punya pilihan baru jika merasa harga Honda Super Cub mahal, yakni brand asal Tiongkok SM Sport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News