Motor Listrik BL-SEV01 Mulai Digeber di Sentul, Begini Hasilnya

Motor Listrik BL-SEV01 Mulai Digeber di Sentul, Begini Hasilnya
Pembalap Galih Aji Prakoso menggeber sepeda motor BL-SEV01 di lintasan Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Foto: UBL

jpnn.com, JAKARTA - Sepeda motor listrik Budi Luhur-Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) mulai melakukan uji coba pertama di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kinerja handling BL-SEV01 di trek lurus dan tikungan di Sirkuit Sentul.

Sepeda motor ramah lingkungan itu dipacu semaksimal mungkin sebagai tolok ukur awal pengambangan dari BL-SEV01.

Kepala Tim Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur, Sujono mengatakan, ini merupakan pengujian pertam motor listrik besutan UBL yang dilakukan di Sirkuit Sentul.

"Setelah melakukan uji coba perdana kami evaluasi kembali BL-SEV01 dan disempurnakan kembali di Lab Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur,” ungkap Sujono dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2).

Dalam pengujiannya, sepeda motor bertenaga listrik itu digeber pembalap Galih Aji Prakoso yang merupakan pembalap muda telah menjuarai beberapa kejuaraan nasional seperti Yamaha Sunday Race, Honda CBR Race Day hingga Kawasaki Racing Academy Race.

Pemilihan Galih sebagai tester rider juga diharapkan bisa memaksimalkan kinerja performa motor dan memberikan masukan kepada pihak Budi Luhur agar dikembangkan lebih baik lagi kedepannya.

BL-SEV01 didukung dengan motor listrik BLDC 96 Volt dengan tenaga mencapai 16 kW. Motor tersebut didukung baterai 48Ah dan controller 96 Volt 200 Ampere.

Motor listrik Budi Luhur-Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) mulai melakukan uji coba pertama di Sirkuit Internasional Sentul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News