JPNN.com

Usung Konsep Cafe Racer, Sepeda Motor Listrik BL-SEV01 Resmi Dikenalkan

Kamis, 14 Januari 2021 – 18:10 WIB
Usung Konsep Cafe Racer, Sepeda Motor Listrik BL-SEV01 Resmi Dikenalkan - JPNN.com
Sepeda motor listrik BL-SEV01 besutan Universitas Budi Luhur resmi dikenalkan. Foto: UBL

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) resmi memperkenalkan sepeda motor listrik terbaru dengan nama Budi Luhur-Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01), melalui virtual pada Kamis (14/1).

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro mengatakan pihaknya telah lama merencanakan pengembangan mobil dan motor listrik yang merupakan hasil karya anak bangsa.

"Riset yang kami kembangkan ini menjadi bagian dari misi Universitas Budi Luhur dalam memfasilitasi dan memotivasi civitas akademika untuk mencapai penelitian bermutu, serta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat luas," ungkap Hanggoro.

BL-SEV01 merupakan salah satu sepeda motor 100 persen digerakkan menggunakan tenaga listrik.

Selain itu, pengembangan BL-SEV01 mendapatkan dukungan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan dibantu oleh rumah modifikasi Katros Garage untuk desain motor tersebut.

Baik pengajar dan mahasiswa mengembangkan motor listrik, baterai, dan modul yang digunakan di BL-SEV01.

Ketiga komponen utama sebuah motor listrik ini sudah dikembangkan sedemikian rupa agar bisa bekerja secara optimal sesuai dengan kondisi dan karakteristik di Indonesia.

Semua komponen yang dikembangkan ini sudah teruji dan terbukti bisa berfungsi dengan baik setelah melalui rangkaian tes di laboratorium milik LIPI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra