Selasa, 18 Juni 2019 – 00:50 WIB

Motor Listrik Voxan Andalkan Max Biaggi Pecahkan Rekor Darat Saat Ini

Senin, 08 April 2019 – 14:40 WIB
Motor Listrik Voxan Andalkan Max Biaggi Pecahkan Rekor Darat Saat Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Salah satu perusahaan motor listrik asal Prancis, Voxan Motors, telah menyiapkan tunggangan bernama Wattman untuk dibawa ke lintasan di Bolivia.

Rencananya, motor listrik tersebut akan digeber untuk menggeser pemegang rekor motor tercepat di dunia yang saat ini dipegang oleh Lightning SB220.

BACA JUGA: Motor Listrik dari Cina Terang-Terangan Tantang Zero SR/F

Merealisasikannya, perusahaan menunjuk Max Biaggi untuk menggeber motor tersebut. Mantan pembalap MotoGP serta juara dunia GP 250cc empat kali berturut-turut itu menyatakan siap menerima tantangan tersebut.

Max Biaggi sendiri merupakan brand ambassador perusahaan induk Voxan, Venturi Group sejak 2018.

"Saya selalu menyukai tantangan. Ketika teman saya Gildo Pastor (presiden Venturi) datang kepada saya atas rencananya untuk rekor kecepatan darat dengan Voxan Wattman, saya jelas akan mengatakan, ya. Gildo adalah seorang ahli dan perintis di bidang mobilitas listrik. Di bawah dorongannya, Venturi Automobiles telah menorehkan sejumlah catatan terbaik," kata Max Biaggi.

Menurut Biaggi, dirinya sangat bangga telah mengambil langkah baru dalam karirnya saat ini di bawah payung Voxan dan Venturi.

Biaggi akan berusaha untuk memecahkan rekor yang saat ini dipegang oleh Jim Hoogerhyde, yang membawa sepeda motor listrik Lightning SB220 hingga 327,608 km/jam (203,566 mph) pada 2013. Voxan dan Biaggi bertujuan memasang target memecahkannya dengan target kecepatan 330 kpj (205mph).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar