Motor yang Dipakai Kabur Napi Punya Sipir Lapas di Nusakambangan

Motor yang Dipakai Kabur Napi Punya Sipir Lapas di Nusakambangan
Napi Nusakambangan Kabur, Pulau Nusakambangan, Saman Hasan. FOTO: ist for RADAR BAYUMAS

jpnn.com - CILACAP - Saman Hasan Zadeh Leili alias Messi, narapidana kasus narkoba asal Turki yang menjalani masa hukuman di Lapas Besi, Pulau Nusakambangan mencatat rekor. Dia berhasil kabur meninggalkan pulau yang angker bagi para pelaku kejahatan dengan menggunakan motor bebek, Kamis (30/6).

Nah, berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Banyumas (JPNN Group), motor yang dilarikan Saman ternyata milik salah satu petugas Lapas Besi. Di lapas inilah, Saman harusnya mendekam. 

Motor tersebut baru diketahui ditinggalkan Saman di daerah Lengkong Kecamatan Cilacap Utara. Sedang Saman sendiri, sampai saat ini, belum diketahui jejak pelariannya. 

Saat kabur, dia sejatinya tertangkap kamera CCTV yang terpasang sekitar sekitar dermaga Wijayapura. Menggunakan motor bebek itu, dia lantas menggunakan kapal hingga akhirnya lolos ke Pulau Jawa. 

Dalam rekaman CCTV yang diperoleh Radar Banyumas (JPNN Group), tampak bahwa Saman menggunakan jaket, helm dan penutup muka saat melaju dengan motor bebek.

Ciri-ciri dari motor bebek itu adalah warna hitam dengan spakbor depan warna merah. Jaket yang digunakan berwarna merah. Dia pun menutupi wajahnya dengan masker. Tentu saja tujuannya agar wajahnya tak dikenali oleh petugas. 

Dari data rekaman itu, Saman diketahui melintas di Dermaga Wijayapura pada pukul 11.23. 

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya menyatakan kasus pelarian Saman Hasan alias Messi, narapidana Lapas Besi di Pulau Nusakambangan, Kamis (30/1) kini telah ditangani pihakna. “Laporan kaburnya Saman baru diterimanya pada hari yang sama pukul 22.00,” kata Ulung. (tyo/gus/ziz/acd)

CILACAP - Saman Hasan Zadeh Leili alias Messi, narapidana kasus narkoba asal Turki yang menjalani masa hukuman di Lapas Besi, Pulau Nusakambangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News