MoU BCA dengan Pertamina Patra Niaga, Implementasi Flazz Card

MoU BCA dengan Pertamina Patra Niaga, Implementasi Flazz Card
BCA for jpnn.com

jpnn.com - GUNA mendorong efisiensi biaya bagi salah satu anak perusahaan Pertamina, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pertamina Patra Niaga (PPN) mengenai implementasi Flazz Card dengan Fitur Fleet. 

Penandantanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman dan Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo bertepatan dengan perayaan HUT yang ke-19 PPN. 

“Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan kompleks, BCA akan membantu perusahaan nasabah dengan memberikan fasilitas pembiayaan yang terbaik bagi nasabah korporasi. Pengalaman dan komitmen kami selama ini telah berhasil membangun hubungan yang baik dan memberikan kepuasan kepada nasabah. Salah satu bentuk komitmen BCA adalah dengan penandatangan kesepakatan bersama penggunaan fasilitas Fleet dengan Pertamina Patra Niaga.” ujar Suwignyo.

Kerja sama ini bukan kali yang pertama, BCA telah melakukan kerja sama dengan PT Pertamina Persero sejak tahun 2007 untuk penerimaan pembayaran atas pembelian produk Pertamina. 

Kerja sama tersebut telah terjalin dengan beberapa anak perusahaan Pertamina, seperti Pertamina Retail, Pertamina Lubricant, Pertamedika Sentul, Pertamina Trans Kontinental, dll. Kali ini kerja sama dilakukan dengan Pertamina Patra Niaga. 

“Penggunaan kartu Fleet yang berbasis Flazz ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam mengelola biaya perjalanan dinas dari pengemudi truk tangki PPN. Dengan menggunakan kartu Fleet BCA, pengemudi truk tangki cukup membawa kartu Fleet dan menggunakannya untuk pembelian bahan bakar dalam perjalanan menuju lokasi distribusi.” lanjut Suwignyo. 

Selain itu, penggunaan BCA Virtual Account (VA) akan memudahkan PPN menerima pembayaran dari para pelanggannya yang merupakan nasabah BCA, seperti proses rekonsialiasi atas penerimaan tersebut. 

“Ke depannya, BCA akan mengembangkan sistem terintegrasi antara BCA dan Pertamina Patra Niaga di mana sistem tersebut dapat melakukan top-up saldo kartu Fleet secara otomatis,” lanjut Suwignyo. 

GUNA mendorong efisiensi biaya bagi salah satu anak perusahaan Pertamina, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News