Mourinho Bicara Soal Manchester United, Pujian atau Sindiran?

Mourinho Bicara Soal Manchester United, Pujian atau Sindiran?
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Foto: REUTERS

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut Manchester United yang baru saja turun kasta dari Liga Champions merupakan kandidat juara Liga Europa.

MU yang sempat mengawali kiprah dengan dua kemenangan meyakinkan malah gagal meloloskan diri dari Grup H Liga Champions setelah dipecundangi RB Leipzig 3-2 dalam laga pemungkas di Jerman, Selasa (8/12) kemarin.

Dengan kekalahan itu MU dipastikan tidak bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

MU menjadi satu dari delapan tim turun kasta dari Liga Champions ke Liga Europa bersama Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiacos, Ajax, FC Krasnodar, Club Brugge dan Dynamo Kyiv.

"Tim-tim yang turun kasta dari Liga Champions sejatinya tim kuat dan secara normal tidak pantas berada di Liga Europa," kata Mourinho.

"United jelas salah satu tim kuat itu. Mereka mendapati grup yang sangat berat dengan keberadaan PSG dan Leipzig. Semua tahu sejak awal tak mudah bagi mereka semua bisa lolos," ujar Mourinho.

Tottenham sendiri sudah dipastikan lolos dari Grup J Liga Europa, setidaknya atau minimal sebagai tim peringkat kedua di bawah Antwerp.

Tim besutan Mourinho itu akan menjamu Antwerp dengan upaya untuk merebut puncak klasemen akhir Grup J dan bisa mendapatkan posisi unggulan dalam undian babak 32 besar nantinya.

Manchester United bersama 7 tim lainnya dari Liga Champions turun kasta ke Liga Europa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News