Mourinho dan Arsene Wenger Pun Belum Tentu Berhasil di PSMS

Mourinho dan Arsene Wenger Pun Belum Tentu Berhasil di PSMS
Peter Butler memberikan keterangan pers, jelang laga kontra Arema FC, Sabtu (27/10/2018) di Malang. Foto : MO PSMS

jpnn.com, MALANG - Pelatih Peter Butler akhirnya membeberkan kendala dalam timnya hingga bisa terperosok ke dasar klasemen Liga 1 2018.

Ini diungkapkannya di tengah persiapan PSMS Medan kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/10/2018),

Butler pun bercerita panjang saat ditanya berapa persen peluang skuat Ayam Kinantan lolos dari degradasi?

Dia menjawab tidak ada masalah dengan pemain PSMS, karena selalu bermain dengan kerja keras dan jujur juga pribadi yang baik.

“Orang yang bikin kesalahan dari awal musim saat rekrutmen. Orang yang rekrut ini yang salah. Bagaimana bisa mengganti pemain lokal (pada putaran II), pemain lokal sangat penting.

“Kalau anda rekrut pemain yang tak cukup kualitas dan pengalaman, sangat sulit. Ada 95 persen pemain di PSMS berasal dari musim lalu main di Liga 2. Kalau anda rekrut seperti itu, pasti ada masalah,” ungkapnya.

Bahkan jika PSMS membawa pelatih hebat internasional belum menjamin bisa sukses dengan cara rekrutmen yang sudah dilakukan pada awal putaran I.

“Tidak apa-apa kalau Anda bawa Jose Mourinho, Arsene Wenger, Unai Emery pasti ada masalah. Pelatih bukan magician. Kita sudah bikin progres yang betul, tapi saya tahu banyak orang takut kita degradasi, kita juga tidak mau,” ujarnya.

Pelatih Peter Butler akhirnya membeberkan kendala dalam timnya hingga bisa terperosok ke dasar klasemen Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News