Mourinho: Kami Kurang Beruntung

Mourinho: Kami Kurang Beruntung
Mourinho: Kami Kurang Beruntung

jpnn.com - PRAHA - Chelsea hampir saja membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2013. Namun sayang gol penyeimbang yang dicetak Bayern Munchen pada detik-detik akhir pertandingan membuat kemenangan yang telah dalam genggaman terbuang percuma.

"Saya bangga pada tim, tapi  akhirnya kami kalah. Kami bermain cukup lama dengan sepuluh orang, kami lelah dan terus menurun.  Anda bisa sebut kami kurang beruntung," ujar Pelatih Chelsea, Jose Mourinho usai pertandingan.

Chelsea yang tampil menyerang berhasil  mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan  delapan menit. Adalah Fernando Torres yang berhasil mencetak gol  cepat ini lewat aksi serangan balik cepat, memampaatkan umpan Andre Schurrle yang menerima kiriman umpan Eden Hazard. 0-1 Chelsea memimpin.

Dua menit selepas turun minum Pemain Terbaik Eropa 2013, Franck Ribery membuktikan kelasnya. Bintang timnas Prancis ini membuat gol penyeimbang lewat tendangan jarak jauh di menit ke 47. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Di babak tambahan ini Munchen diuntungkan dengan keputusan wasit yang memaksa Chelsea bermain 10 orang. Ini setelah Ramires diusir keluar setelah menerima kartu kuning tambahan di akhir babak kedua . Namun tak disangka justru kondisi ini membuat Chelsea unggul. Di menit ke 93, Hazard membuat pendukung Munchen terdiam lewat gol melengkung yang dicetaknya. Chelsea unggul 1-2.

Munchen sendiri beberapa kali mendapatkan peluang. Namun beruntung mereka mempunyai kiper sekelas Petr Cech yang menjadi pahlawan dalam laga ini. Kiper tim nasional Republik Ceko ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Namun demikian upaya serbuan terus menerus yang dilancarkan Munchen membuahkan hasil. Kemelut di muka gawang Chelsea berhasil dimaksimalkan Javi Martinez untuk mencetak gol penyeimbang di masa injury time. Skor 2-2 memaksa laga harus dituntaskan lewat adu penalti yang berakhir 5-4 untuk kemenangan Munchen.(zul/jpnn)


PRAHA - Chelsea hampir saja membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2013. Namun sayang gol penyeimbang yang dicetak Bayern Munchen pada detik-detik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News