Mourinho Minta Mata Ubah Gaya Permainan

Mourinho Minta Mata Ubah Gaya Permainan
Jose Mourinho. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LONDON- Kedatangan Jose Mourinho di kursi pelatih Chelsea bak sebuah tragedi bagi Juan Mata.

Pemain asal Spanyol tersebut kehilangan posisinya di starting eleven The Blues - julukan Chelsea- sepanjang musim ini.

Kondisi itu tentu cukup mengherankan untuk Mata. Sebab, dalam dua musim terakhir, dia selalu menjadi nyawa Chelsea. Mata juga menyabet gelar pemain terbaik Chelsea dua musim berurutan.

Nah, Mourinho pun mencoba memberikan saran pada Mata. Pelatih asal Portugal itu meminta Mata mengubah gaya bermainnya. Jika tidak berubah, Mata harus siap-siap terus menjadi penghangat bangku cadangan.

"Hal yang harus dilakukan adalah dia beradaptasi dengan gaya bermain yang ingin kami terapkan. Dia bermain ketika Chelsea melawan Everton. Semua bisa menganalisis bagaimana permainannya," terang Mourinho seperti dilansir laman Sky Sports, Sabtu (21/9).

Mourinho juga lebih senang memasang Oscar sebagai nyawa di lini tengah Chelsea. Menurut mantan pelatih Inter Milan itu, Oscar mampu menjawab semua tantangan dengan baik.

"Saya ingin membangun tim ini dengan Oscar sebagai pemain favorit saya. Jika ada pihak yang mengatakan bahwa Oscar pemain yang jelek, saya tidak akan sependapat," tegas mantan nahkoda Real Madrid tersebut. (jos/jpnn)

 


LONDON- Kedatangan Jose Mourinho di kursi pelatih Chelsea bak sebuah tragedi bagi Juan Mata. Pemain asal Spanyol tersebut kehilangan posisinya di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News