Tim Futsal DKI Berhasil Perbaiki Prestasi

Tim Futsal DKI Berhasil Perbaiki Prestasi
Tim Futsal DKI Berhasil Perbaiki Prestasi

jpnn.com - JAKARTA -- Tim Futsal Siwo DKI Jaya memperbaiki penampilan mereka di Porwanas 2013 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 14-19 September 2013. Mengirim dua tim futsal dengan kategori upper 40 (tim 40) dan under 40 (tim 35), Siwo DKI Jaya mencapai babak perempat final.

Tim futsal 40 DKI berhasil mencapai perempat final setelah di babak grup mengalahkan Sumatera Utara dan Riau. Sayang, di babak delapan besar, Choki Sihotang dan kawan-kawan harus menyerah dari tim tuan rumah, Kalimantan Selatan.

Tim futsal 35 DKI juga mencatatkan prestasi yang sama dengan seniornya di Porwanas kali ini. Lolos dari babak grup dengan dua kali kemenangan atas Kalimantan Timur, Gerry Firdausi Muhammad dan kawan-kawan tak berhasil melewati hadangan tim dari Sulawesi Selatan.

Meski gagal meraih medali emas yang menjadi target tim sebelum berangkat ke Banjarmasin, dua tim wartawan asal ibu kota itu berhasil memperbaiki peringkat DKI Jakarta. Pada Porwanas sebelumnya, yang diselenggarakan di Samarinda 2011, tim DKI gagal lolos dari babak penyisihan grup.


Manajer dua tim futsal Siwo DKI Jaya, Hardimen Koto, meminta pemain tak boleh berkecil hati atas kekalahan yang mereka alami di babak perempat final. Hasil yang diraih oleh tim dari DKI adalah yang terbaik di ajang olahraga untuk para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Tidak ada yang boleh bersedih. Porwanas merupakan medium untuk para wartawan di seluruh Indonesia agar tali silaturahmi di antara mereka tetap terjaga, bukan arena gontok-gontokan demi meraih prestasi," ujar Hardimen Koto.

Tim DKI yang awalnya mengincar medali emas di Banjarmasin, juga berterima kasih atas bantuan dari pihak sponsor yang telah membantu berangkatnya dua tim DKI ke Porwanas 2013.

"Tak lupa kami berterima kasih kepada para sponsor, salah satunya Pertamina yang telah mendukung kami untuk bisa berangkat membawa nama DKI Jakarta di ajang silaturahmi para wartawan tahun ini," ujar Hardimen.

JAKARTA -- Tim Futsal Siwo DKI Jaya memperbaiki penampilan mereka di Porwanas 2013 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 14-19 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News