Mourinho Pertama, Guardiola Ketiga

Mourinho Pertama, Guardiola Ketiga
Mourinho Pertama, Guardiola Ketiga
REAL Madrid tidak henti-hentinya menyita perhatian pencinta sepak bola dunia. Selain tim tersebut bertabur bintang, para penghuninya juga ternyata juga berpenghasilan tinggi. Ya, baru-baru ini, France Football. salah satu majalah sepak bola paling diminati di Prancis merilis siapa saja pemain dan pelatih sepak bola yang berdompet tebal alias memiliki penghasilan terbesar saat berurusan dengan olahraga si kulit bundar ini.

Dari daftar sepuluh nama yang dirilis, arsitek Real Madrid, Jose Mourinho yang menempati posisi tertinggi.Pelatih asal Portugal ini diketahui mendapat bayaran 14,8 juta euro atau Rp 185 miliar setiap tahun. Selain The Special One, julukan Mourinho, dua penerusnya di Stamford Bridge juga masuk 10 besar daftar pelatih berpenghasilan tinggi di planet bumi.

Sebab, peringkat kedua ditempati oleh Carlo Ancelotti ahli strategi tim kaya baru asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menduduki peringkat kedua, dengan gaji per-tahun 13,5 juta euro atau sebesar Rp 168,7 miliar. Sementara mantan arsitek Chelsea lainnya, Guus Hiddink yang saat ini bertindak sebagai pelatih tim asal Rusia, Anzhi Makhachkala berada di peringkat kelima dengan total penghasilan setiap tahun 8,6 juta euro. 

Menariknya lagi, dari daftar 10 pelatih dengan gaji termahal itu, empat di antaranya berasal dari tim-tim Inggris. Arsene Wenger adalah yang disebut-sebutkan sebagai pelatih dengan gaji termahal di sepak bola benua biru, yaitu 9 juta euro. Atau lebih banyak satu juta dari Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United. Selain dua orang ini, ada juga Fabio Capello mantan pelatih timnas Inggris. Serta arsitek Manchester City Roberto Mancini.

REAL Madrid tidak henti-hentinya menyita perhatian pencinta sepak bola dunia. Selain tim tersebut bertabur bintang, para penghuninya juga ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News