Jumat, 14 Desember 2018 – 18:02 WIB

Move On, PPP Sudah Temukan Pengganti Haji Lulung

Rabu, 03 Oktober 2018 – 21:36 WIB
Move On, PPP Sudah Temukan Pengganti Haji Lulung - JPNN.COM

Abraham Lunggana alias Haji Lulung dalam jumpa pers di ruang Fraksi PPP DPRD DKI, Selasa (14/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI Jakarta telah mengajukan anggotanya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta untuk menggantikan Abraham ‘Lulung’ Lunggana. Orang yang diajukan adalah anggota DPRD DKI Jakarta juga.

"Sudah diusulkan, namanya Ichwan Jayadi. Itu anggota Dewan juga dari PPP," ujar Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta M Yuliadi kepada wartawan, Senin (1/10) lalu.

Yuliadi mengatakan, usulan nama tersebut sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Proses pengangkatannya masih menunggu proses pemberhentian antar waktu (PAW) terlebih dahulu.

"Untuk pengusulan penggantian Pak Lulung (Abraham Lunggana) sudah diusulkan ke Kemendagri. Sekarang menunggu PAW," kata Yuliadi.

Sebelum maju sebagai caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), Lulung merupakan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP. Dia menjabat wakil ketua DPRD DKI dan ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

Hanya saja, di Pemilu 2019, Lulung tidak menjadi caleg untuk DPRD DKI Jakarta, melainkan menuju DPR RI. Karena itu, Lulung harus mundur dari DPRD DKI Jakarta lantaran pindah partai.

Beberapa waktu lalu, Lulung telah mengembalikan mobil dinas pimpinan dewan yang biasa digunakan sehari-hari. Termasuk mengembalikan laptop. (rul)

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar