Tiga Keuntungan Dukungan Keluarga Gus Dur Bagi Jokowi

Tiga Keuntungan Dukungan Keluarga Gus Dur Bagi Jokowi
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy optimistis kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin di depan mata, seiring mengalirnya dukungan dari keluarga Gus Dur.

Pria yang karib disapa Romi ini mendasari pandangannya berdasarkan beberapa fakta. Antara lain, keluarga Gus Dur masih memiliki pengaruh yang cukup kuat.

"Keluarga Gus Dur masih memiliki pengaruh dan pesona, bukan sekedar (bagi) pendukung partai yang pernah didirikan Gus Dur (PKB) tapi lintas agama dan lintas suku," ujar Romahurmuziy di Jakarta, Kamis (27/9).

Dukungan dari keluarga Presiden ke-4 RI tersebut kata Romi, juga memudahkan PPP dan tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf menyapa masyarakat.

"Jadi memudahkan bahasa yang kami sampaikan ke pemilih, bahwa keluarga Gus Dur mendukung tidak hanya mendukung, tapi karena memiliki visi yang sama dengan capres cawapres yang tidak menggunakan politik identitas," ucapnya.

Fakta lain, semakin membuktikan seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) bulat mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tentu ini akan membuat keluarga besar NU bulat mendukung Pak Jokowi. Karena sebelumnya dua partai politik yang dilahirkan NU, yaiti PPP dan PKB sama sama mengusung Pak Jokowi," pungkas Romi.(gir/jpnn)


Ketum PPP Romahurmuziy optimistis kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin di depan mata, seiring mengalirnya dukungan dari keluarga Gus Dur.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News