Moyes Nikmati Kehidupan Spanyol

Moyes Nikmati Kehidupan Spanyol
David Moyes Nikmati Kehidupan Spanyol

jpnn.com - SOCIEDAD - Pelatih Real Sociedad asal Skotlandia David Moyes mengaku menikmati kehidupan barunya di Spanyol sejak ditunjuk sebagai pelatih pada November lalu. Meski demikian, Moyes mengungkapkan dirinya masih harus beradaptasi dalam banyak hal, terutama dalam hal kebiasaan sepak bola dan kebudayaan masyarakat Spanyol.

Adaptasi yang paling sulit, menurut Moyes adalah persoalan perbedaan bahasa. Kini dirinya mencoba mengatasi itu dengan mengambil kursus bahasa Spanyol. ”Hal tersulit, tak diragukan lagi, adalah bahasa. Sangat berbeda, seperti kebudayaannya, tapi saya menikmatinya,” kata Moyes seperti dilansir Football Espana.

”Kursus bahasa Spanyol saya berjalan baik dan sejauh ini saya sudah mengikuti lima pertemuan. Saya absen pada pertemuan keenam karena wartawan mengundang saya makan malam bersama, tetapi saya sangat menyukai bahasa Spanyol, saya belajar nama-nama, kata-kata, terutama hal-hal yang terkait sepak bola,” jelasnya.

Hal lain yang memaksa dirinya untuk beradaptasi adalah kebiasaan latihan di Spanyol yang berlangsung lebih pagi ketimbang di Inggris. Selain itu, Moyes juga menyoroti kebudayaan masyarakat Spanyol di mana orang-orang sulit ditemui pada pukul 02.00 hingga 04.00 sore. Namun, secara umum, dia mengaku menikmati kehidupan di Spanyol.

Moyes, 51 tahun, ditunjuk sebagai pelatih Sociedad pada 10 November lalu. Dia sudah mendampingi timnya dalam tujuh laga di berbagai kompetisi dengan hasil dua kemenangan, empat imbang dan sekali kalah. Di klasemen sementara La Liga, Sociedad saat ini berada di peringkat 14 dengan mengoleksi 15 poin dari 16 pertandingan. Sociedad hanya unggul dua poin dari tim penghuni zona degradasi.

”Saya diberi waktu untuk mengenal para pemain, klub dan lingkungan. Saya sadar, segala yang ingin kita ubah harus berjalan gradual dan logiks. Hal terpenting saat ini adalah tim dan fakta bahwa kami berkembang,” ungkap Moyes. (ish)


SOCIEDAD - Pelatih Real Sociedad asal Skotlandia David Moyes mengaku menikmati kehidupan barunya di Spanyol sejak ditunjuk sebagai pelatih pada November


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News