Miskin Prestasi, Pebulutangkis Tunggal Putri Dianggap Minder

Miskin Prestasi, Pebulutangkis Tunggal Putri Dianggap Minder
Bellaetrix Manuputty. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia kembali mendapat sorotan dari PP PBSI. Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi yang dilakukan PBSI di Cipayung, Selasa (23/12).

Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky menilai, mental para pebulutangkis tunggal putri Indonesia tengah down. Pasalnya, hingga kini belum ada prestasi mentereng yang berhasil diberikan Bellaetrix Manuputty dkk.

“Saat ini tunggal putri ada rasa minder karena sektor lain sudah juara,” terang Rexy sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI.

Hal itulah yang membuat PBSI memasukkan Susy Susanti ke dalam tim khusus jelang Olimpiade 2016. Susy diharapkan bisa mendongkrak mental bertanding Bellaetrix dkk jelang multieven olahraga empat tahunan itu.

Rexy berharap, para pebulutangkis tunggal putri bisa meniru jejak yang ditinggalkan Susy. Saat masih aktif bermain, Susy mampu tampil impresif di tengah kepungan wakil Tiongkok.

“Kami memang mau mencari icon di nomor tunggal. Makanya kami ingin meminta masukan dari mantan pemain tunggal seperti Susy yang pernah menjadi icon di eranya,” tegas Rexy. (jos/jpnn)


JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia kembali mendapat sorotan dari PP PBSI. Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi yang dilakukan PBSI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News