Diverifikasi PT LI, Persipura-Perseru Tak Datang

Diverifikasi PT LI, Persipura-Perseru Tak Datang
Diverifikasi PT LI, Persipura-Perseru Tak Datang

jpnn.com - SELURUH klub Indonesia Super League (ISL) menjalani proses verifikasi data dan informasi keuangan oleh PT Liga Indonesia(PT LI) mulai hari ini. Dari tujuh klub yang diundang untuk diverifikasi di hari pertama, dua klub tidak datang.

Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy menuturkan, dua klub yang tidak datang itu adalah Persipura Jayapura dan Perseru Serui. Sementara, lima klub yang datang adalah Pelita Bandung Raya (PBR), Mitra Kukar, Semen Padang, Barito Putera, dan Persija Jakarta.

"Mereka punya alasan kenapa tidak datang. Jadi nanti akan kami ikutkan mereka di verifikasi hari terakhir, 27 Desember nanti," kata Tigor saat dihubungi JPNN malam ini.

Dua aspek yang menjadi fokus memang infrastruktur dan finansial, sebelum tim tampil di ISL 2015. Jika saat verifikasi data dan informasi keuangan ada persyaratan yang tak terpenuhi, maka akan ada sanksi untuk klub bersangkutan.

"Untuk keuangan, laporan keuangan sebelumnya ada, proyeksi penerimaan untuk musim mendatang juga harus ada," ucapnya.

Dia yakin, klub-klub akan berusaha keras memenuhi persyaratan ini karena ada pengecualian jika tak terpenuhi.

Untuk besok (24/12), tujuh klub yang akan menyerahkan laporannya adalah Arema Cronus, Persebaya, Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, Persik Kediri, Putra Samarinda, dan PSM Makassar. (upi/mas)


SELURUH klub Indonesia Super League (ISL) menjalani proses verifikasi data dan informasi keuangan oleh PT Liga Indonesia(PT LI) mulai hari ini. Dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News