Moyes Nilai Wasit Spanyol Gampang Obral Kartu

Moyes Nilai Wasit Spanyol Gampang Obral Kartu
David Moyes. Foto: faceofmalawi

jpnn.com - SOCIEDAD- David Moyed mulai merasakan kesulitan berkarir di Spanyol. Pelatih Real Sociedad itu merujuk pada kinerja wasit di Spanyol yang terlalu gampang mengobral kartu kuning.

 

Bagi Moyes, hal itu bisa merusak kenikmatan para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan dengan tensi tinggi. Pasalnya, para pemain akan lebih hati-hati karena takut diganjar kartu kuning.

“Mengapa banyak kartu kuning di Spanyol? Wasit di Spanyol memberikan lebih banyak kartu kuning dibandingkan wasit lain di Eropa,” terang Moyes di laman Inside Spanish Football, Kamis (15/1).

Moyes menyontohkan laga Sociedad kontra Villarreal pada Copa Del Rey di Stadion Anoeta, Kamis (15/1) dini hari WIB. Dalam laga itu, wasit mengeluarkan sepuluh kartu kuning.

“Setelah tiga atau empat menit, wasit ingin mengurangi kecepatan pertandinga. Saya pikir, para penonton ingin datang ke stadion untuk menyaksikan permainan cepat,” tegas Moyes. (jos/jpnn)

 


SOCIEDAD- David Moyed mulai merasakan kesulitan berkarir di Spanyol. Pelatih Real Sociedad itu merujuk pada kinerja wasit di Spanyol yang terlalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News