Selasa, 26 Maret 2019 – 15:10 WIB

MPN Pemuda Pancasila Bantu Korban Tsunami di Pandeglang

Jumat, 04 Januari 2019 – 18:09 WIB
MPN Pemuda Pancasila Bantu Korban Tsunami di Pandeglang - JPNN.COM

jpnn.com, PANDEGLANG - Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) menyalurkan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (4/1).

Rombongan yang dipimpin Willy Danandityo menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, susu, makanan, pampers, pembalut dan sembako.

“Kami juga menyampaikan beberapa hal terkait pendampingan jangka pendek, menengah dan panjang berupa pemulihan pemukiman warga, membantu warga terdampak dengan pemulihan ekonomi, serta pendampingan pemulihan pariwisata,” ujar Willy Danandityo.

Pemulihan itu, lanjut Willy, akan dilakukan di desa Sumber Jaya yang terdiri dari 18 RT, 9 RW dengan jumlah 2.500 KK. Di wilayah tersebut tsunami menyebabkan 236 rumah rusak berat.

“Banyak warga yang masih trauma dengan peristiwa yang terjadi. Bahkan, masih khawatir tsunami akan datang kembali,” katanya.

Di tempat yang sama, Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila juga melaksanakan pengobatan gratis. Pengobatan dilakukan tim medik dr Robbi Octadinata pascapenyerahan bantuan.

“Kami juga memiliki program desa binaan untuk program pascabencana, sebagai wujud komitmen Ormas Pemuda Pancasila dalam membantu masyarakat terdampak bencana,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Sumber Jaya Siti Wahyuni mengatakan, saat ini keluarga terdampak memerlukan kompor gas sebanyak 236 unit guna kebutuhan memasak. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar