MPR Berharap Presiden Menyampaikan Gagasan Besar

MPR Berharap Presiden Menyampaikan Gagasan Besar
Anggota MPR dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis saat menjadi narasumber dalam ‘Diskusi Empat Pilar MPR’ di Media Center, Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin, 12 Agustus 2019. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis mengatakan Sidang Tahunan (ST) MPR merupakan momen kebangsaan yang sangat penting. Dalam sidang tersebut, Presiden menyampaikan banyak hal dalam pidato di hadapan anggota MPR.

Untuk itu, Iskan berharap agar pidato yang disampaikan Presiden benar-benar memberi makna yang dalam kepada bangsa dan negara.

“Presiden dalam pidato, kita harap mampu memberi motivasi yang kuat kepada rakyat tentang apa yang perlu dilakukan dalam menghadapi pertarungan global,” ujar Iskan saat menjadi narasumber dalam ‘Diskusi Empat Pilar MPR’ yang digelar di Media Center, Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin, 12 Agustus 2019

Lebih lanjut, dalam acara bertema ‘Optimalisasi Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR’, Iskan menuturkan Presiden sebagai pemimpin harus bisa menyakinkan rakyat.

Ia mempunyai visi, misi, dan cita-cita besar. “Untuk itu Presiden jangan bicara hal-hal yang sifatnya teknis,” ujarnya.

“Pidato yang disampaikan harus mempunyai daya ungkit yang besar,” tambahnya.

Iskan menuturkan Presiden harus mampu menyampaikan gambaran 30 tahun wajah bangsa ke depan.

Ke depan, Tiongkok, India, dan Amerika, serta Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi dunia. Untuk itulah Presiden harus menyampaikan visi-visinya kepada generasi milenial sebab merekalah sebagai pewaris bangsa dan negara. “Mereka sekarang sudah bergelut dengan bisnis online,” ungkapnya.

Iskan Qolba Lubis mengatakan berharap pidato yang disampaikan Presiden pada Sidang Tahun adalah gagasan-gagasan besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News