Jumat, 23 Agustus 2019 – 00:43 WIB

Semoga Pidato Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR Nanti Bukan soal Remeh-Temeh

Senin, 12 Agustus 2019 – 17:27 WIB
Semoga Pidato Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR Nanti Bukan soal Remeh-Temeh - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis berharap pidato Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada sidang tahunan MPR, 16 Agustus nanti bisa memberikan motivasi.

Menurut dia, pidato setahun sekali untuk rakyat Indonesia itu sangat penting. "Seharusnya seorang presiden itu berpidato kepada rakyat Indonesia bagaimana dia kalau bahasa dulunya semacam menyihir, memberikan motivasi kuat kepada rakyat," kata Iskan dalam diskusi Empat Pilar MPR bertajuk Optimalisasi Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI di gedung parlemen, Jakarta, Senin (12/8).

Dia mencontohkan, salah satunya adalah soal apa yang harus dikerjakan rakyat dalam menghadapi pertarungan global yang semakin besar ini. Menurut dia, peran presiden ialah untuk meyakinkan rakyat bahwa pemimpin punya visi dan cita-cita besar untuk bangsa ini. "Jadi, ini sangat penting. Presiden jangan bicara hal yang remeh-temeh, yang tidak mempunyai daya ungkit yang besar," jelasnya.

BACA JUGA: MPR Bahas Persiapan Peliputan Sidang Tahunan dengan Media

Apalagi, ujar dia, banyak analisis soal Indonesia 30 tahun ke depan menjadi empat negara dengan ekonomi terkuat di dunia. Tiongkok pertama, India kedua, Amerika Serikat ketiga dan Indonesia posisi empat.

"Visi-visi besar yang seperti ini yang harus bisa presiden untuk meyakinkan masyarakat, khususnya milenial. Karena bangsa ini nanti akan diwarisi oleh anak-anak muda yang ada sekarang," katanya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar