MPR Besok Gelar Sidang Tahunan, Inilah Tahapannya

MPR Besok Gelar Sidang Tahunan, Inilah Tahapannya
Suasana sidang MPR RI. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengatakan, sidang tahunan MPR 2017 yang diselenggarakan Rabu (16/8) akan dimulai tepat pukul 09.00 waktu Indonesia barat (WIB). Prosesi akan diawali tahapan persiapan.

Seluruh anggota MPR akan dipersilakan memasuki ruang sidang utama Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Pukul 08.00 WIB. Mereka akan mengisi buku tamu terlebih dahulu untuk mengetahui daftar hadir.

"Nantinya daftar hadir akan diserahkan pada pimpinan MPR selaku pimpinan sidang untuk menyatakan kuorum atau tidak sidang itu," ujar Siti Fauziah di Komplek Parlemen, Selasa (15/8).

Di saat para anggota memasuki ruangan, kata Siti, para pimpinan lembaga negara menunggu di ruang tunggu utama. Antara lain pimpinan MPR, DPR, DPD, BPK, MA, MK dan KY untuk menanti kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diperkirakan tiba Pukul 08.27 WIB. 

MPR Besok Gelar Sidang Tahunan, Inilah Tahapannya

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah. Foto: Humas MPR

"Kedatangan Jusuf Kalla akan disambut pimpinan MPR. Delapan menit kemudian yaitu sekitar Pukul 08.35 WIB giliran Presiden Djoko Widodo datang. Pimpinan MPR akan menyambut kedatangan presiden," ucapnya.

Menurut Siti, setelah para pimpinan lembaga negara, presiden dan wakil presiden bertemu di ruang utama, selanjutnya Ibu Negara bersama istri wakil presiden dan istri pimpinan lembaga negara menuju Blok B, Gedung Nusantara. 

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengatakan, sidang tahunan MPR 2017 yang diselenggarakan Rabu (16/8) akan dimulai tepat pukul 09.00 waktu Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News