MPR dan AAYG Bakal Perkenalkan Empat Pilar kepada Pemuda Internasional

MPR dan AAYG Bakal Perkenalkan Empat Pilar kepada Pemuda Internasional
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima perwakilan Asian African Youth Government di Jakarta pada Senin (17/1). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Asian African Youth Government (AAYG) memberikan sosialisasi mengenai Empat Pilar.

Keduanya mengenalkan Empat Pilar MPR RI yang terdiri atas Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat internasional, khususnya kalangan pemuda.

Hal itu dilakukan untuk melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

"Salah satu kunci sukses Indonesia bisa tetap berdiri hingga saat ini adalah menjaga kedaulatan dan perdamaian di tengah kemajemukan suku, agama, ras, dan antargolongan,'' ucap Bamsoet.

AAYG yang dipimpin Saddam Al Jihad dari Indonesia dan sekretaris jenderal dari Bangladesh dengan keanggotaan sekitar 52 negara dunia berperan menginspirasi para generasi muda untuk menjaga persaudaraan dan perdamaian dunia.

Hal itu dikatakan Bamsoet setelah menerima AAYG di Jakarta pada Senin (17/1).

Ketua ke-20 DPR dan mantan ketua Komisi III DPR RI bidang hukum dan keamanan ini mengajak AAYG untuk aktif menyukseskan kepemimpinan Indonesia dalam G20.

Ketua Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan, dan Pertahanan Kadin Indonesia ini menambahkan, AAYG harus terlibat memanfaatkan kepemimpinan Indonesia dalam G20 untuk meningkatkan ekspor UMKM.

MPR RI dan Asian African Youth Government akan menyosialisasikan Empat Pilar kepada kalangan pemuda di dunia internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News