MPR Ingin Pertemukan Prabowo dan Jokowi

MPR Ingin Pertemukan Prabowo dan Jokowi
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - MPR mengklaim telah berhasil mempertemukan presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo dengan beberapa petinggi Koalisi Partai Merah Putih. Di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Pertemuan itu sekaligus untuk rekonsiliasi. 

Setelah dengan dua tokoh ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan berencana mempertemukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto. Rencana ini, kata Zulkifli, juga telah disampaikannya pada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pak Aburizal dan Hatta hadir kemarin. Tinggal Prabowo Jumat nanti kami sediakan waktu untuk hadir, mudah-mudahan Pak Prabowo mau hadir," ujar Zulkifli di kompleks Istana Negara, Rabu malam, (15/10).

Menurut Zulkifli, sebagai petinggi partai politik para tokoh harus dapat berdamai dan bersilaturahmi. Ini, ujarnya, untuk menurunkan tensi politik di tanah air jelang pemerintahan baru.

"MPR lakukan ini untuk menurunkan tensi politik yang luar biasa. Sekarang ini semua pimpinan-pimpinan itu termasuk pimpinan parpol adalah negarawan," kata Zulkifli.

Seperti diketahui hubungan Prabowo-Jokowi sempat merenggang. Terutama setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu mencalonkan diri sebagai presiden dan bersaing dengan Prabowo. Sejak saat itu, persaingan antarkubu keduanya tak terelakkan. (flo/jpnn)


JAKARTA - MPR mengklaim telah berhasil mempertemukan presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo dengan beberapa petinggi Koalisi Partai Merah Putih.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News