MPR Mau Lantik Wakil Ketua Baru, Tak Ada Nama Mbak Titiek

MPR Mau Lantik Wakil Ketua Baru, Tak Ada Nama Mbak Titiek
Titiek Soeharto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan melantik tiga wakil ketua baru pada rapat paripurna yang digelar Senin (26/3) siang ini. Ketiganya adalah Muhaimin Iskandar dari PKB, Ahmad Muzani (Partai Gerindra) dan Ahmad Basarah (PDI Perjuangan). 

Namun, tidak ada pelantikan terhadap Siti Hediyati Heryadi alias Titiek Soeharto dari Partai Golkar yang sebelumnya dikabarkan akan menggantikan Mahyudin.  Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan tidak ada pelantikan Titiek pada paripurna hari ini.

Zulkifli menegaskan sampai hari ini tidak ada surat usulan pergantian dari DPP Partai Golkar tentang penarikan Mahyudin untuk digantikan oleh Titik. "Suratnya saja belum ada," tegas Zulkifli di gedung parlemen, Senin (26/3). 

Menurut Zulkifli, MPR hanya akan dilantik hanya tiga wakil ketua baru sebagaimana amanat Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) hasil revisi. "Insyaallah semua sudah siap untuk pelantikan tiga wakil ketua MPR baru sesuai dengan undang-undang," ungkapnya. 

Zulkifli berharap penambahan tiga wakil ketua itu bisa memperkuat tugas-tugas MPR, terutama dalam menghadapi tahun politik dan situasi saat ini. "Itu penting sekali menambah kekuatan," tegasnya. 

Namun, kata Zulkifli, belum ada bidang kerja bagi wakil ketua baru di MPR. Menurutnya, pembidangan kerja akan diatur oleh Sekretariat Jenderal MPR.

"Kan MPR tugasnya tidak banyak, bagaimana melaksanakan Pancasila itu yang penting. Bagaimana itu (Pancasila) menjadi perilaku sehari-hari yang sekarang mulai gaduh, mulai macam-macam ya semua dipakai untuk politik," paparnya.(boy/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Mahyudin Siap Bela Diri

Zulkifli Hasan memastikan tidak ada pelantikan terhadap Titiek Soeharto untuk menggantikan Mahyudin sebagai wakil ketua MPR dari Partai Golkar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News