JPNN.com

MPR Peduli dan Gerak BS Bagikan Asuransi, Partisi, dan Paket Sembako Buat Ojol

Sabtu, 27 Juni 2020 – 16:32 WIB
MPR Peduli dan Gerak BS Bagikan Asuransi, Partisi, dan Paket Sembako Buat Ojol - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama pimpinan MPR Ahmad Basarah dan Lestari Moerdijat memberikan bantuan partisi/sekat pemisah kepada 200 pengemudi ojek online, Sabtu (27/6). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan dalam program MPR Peduli Lawan Covid-19, bersama dengan Gerakan Kebangsaan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan Relawan 4 Pilar melakukan gerakan sosial membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Salah satunya ialah dengan memberi bantuan sosial kepada pengemudi Ojek Online (Ojol).

Selain memberikan paket sembako untuk pengemudi Ojol, juga diberikan partisi portable dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan secara gratis.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyerahkan secara simbolik bantuan tersebut, di Lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Jakarta, Sabtu (27/6).

Untuk tahap pertama diserahkan kepada 200 pengemudi Ojol yang hadir.

Penyerahan bantuan kerja sama dengan Gerak BS dan Garda (Gabungan Aksi Kendaraan Roda Dua), yaitu organisasi yang menghimpun para pengemudi Ojol, ini juga selain dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Lestari Moerdijat, juga dihadiri Ketua Garda Igun Wicaksono, Ketua Umum dan Sekjen Gerak BS Aroem Alzier dan Ratu Dian.

Bantuan partisi portable merupakan penyekat antara pengemudi dan penumpang yang fungsinya agar pengemudi Ojol tidak terkena droplet (titik air berisi virus dari batuk dan bersin) dari penumpang.

“Para Ojol kami berikan partisi portable atau penyekat antara pengemudi dan penumpang. Ini merupakan upaya untuk memperkecil penularan Covid-19 dari penumpang ke pengemudi. Ini menjadi bagian dari sebuah adaptasi kebiasaan baru atau AKB yang harus dilaksanakan secara terukur dengan tingkat disiplin yang tinggi,” kata Bamsoet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek