MPR Sebut Kerja BNPP tak Jelas

MPR Sebut Kerja BNPP tak Jelas
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang menilai, keberadaan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan UU terkait belum menguntungkan rakyat perbatasan dan negara.

"Cara kerja BNPP itu tidak jelas. Akibatnya berbagai masalah di perbatasan tidak kunjung selesai," kata Oesman di Jakarta, Senin (2/2).

Hal yang sama juga terjadi dengan lembaga pemerintahan yang juga ditugasi mengurus pembangunan di perbatasan.

"BNPP dan kementerian terkait dengan yang menangani kawasan perbatasan itu tidak beres. Padahal sudah banyak uang rakyat dikerahkan ke situ, tapi kondisi tidak pernah membaik," tegasnya.

Dia menyindir era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sepuluh tahun jadi presiden tapi tidak pernah membedah masalah perbatasan secara komprehensif.

"Memangnya yang sudah pernah berkuasa selama sepuluh tahun terakhir memikirkan pembangunan perbatasan? Kalau pemerintahan Jokowi, kan belum tumbuh bulunya. Jadi tidak ada hubungannya juga dengan 100 hari kerja Presiden Jokowi," tegas Oesman. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang menilai, keberadaan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan UU terkait belum menguntungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News