JPNN.com

MPR Sepakati Jam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Senin, 14 Oktober 2019 – 14:18 WIB MPR Sepakati Jam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden - JPNN.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Periode 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, rapat pimpinan dengan fraksi di parlemen menyepakati pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, digelar Minggu (20/10) pukul 14.30.

"Kami sudah memutuskan dan menyetujui pelantikan presiden dan wapres hasil Pemilu 2019 untuk periode 2019-2024 itu disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober pukul 14.30 WIB," kata Bambang usai rapat pimpinan dengan fraksi yang ada di MPR, Senin (14/10), di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu menambahkan, pimpinan MPR, Selasa (15/10), akan menggelar rapat koordinasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretariat Negara (Setneg). "Ini untuk memastikan keamanan dan protokoler," jelas Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, rapat juga menyepakati pembagian tugas 10 pimpinan MPR.

"Tadi rapat gabungan menyepakati dan menyetujui itu," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bamsoet, rapat pimpinan juga menyepakati dan menyetujui jumlah atau komposisi personel badan-badan yang ada di MPR.

Seperti badan kajian, badan sosialisasi dan badan anggaran, dan plus komisi kajian ketatanegaraan. "Jadi, sudah disetujui dan disepakati," tegasnya. (boy/jpnn)

 


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...