MR Tepergok Bagi-Bagi Amplop untuk Kemenangan Salah Satu Paslon, Isinya Lumayan

MR Tepergok Bagi-Bagi Amplop untuk Kemenangan Salah Satu Paslon, Isinya Lumayan
Politik uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BARABAI - Seorang oknum diamankan warga karena diduga membagikan amplop berisi uang kepada masyarakat untuk memenangkan seorang pasangan calon (Paslon) di desa Telang, Kecamatan Batang Alai Utara, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Rabu (8/12) sekira pukul 22.20 Wita.

Warga mengamankan oknum tersebut dengan sisa 36 amplop sebagai barang bukti. Amplop itu berisi uang pecahan 100 ribu, diduga untuk pemenangan salah satu paslon di HST. Selain uang di dalam amplop juga terdapat stiker dari salah satu paslon di Pilkada HST.

Dari penelusuran Radar Banjarmasin, oknum tersebut berinisial MR 20 tahun. Video durasi 1 menit 50 detik yang direkam warga saat aksi penggerebekan itu pun viral di media sosial Facebook. Mengutip keterangan dari MR, ia mengaku membawa sekitar 100 amplop untuk dibagikan ke warga di wilayah desa Telang.

"Banyak orangnya lagi (orang pembagi uang). Saya disuruh membawa saja," ujar oknum tersebut dengan nada ketakutan saat ditanya warga dalam video yang viral itu.

Selanjutnya warga berduyun-duyun mendatangi kantor Bawaslu HST untuk melaporkan dugaan politik uang malam itu juga.

Komisioner Bawaslu HST, Ahmad Zulfadli setelah menerima aduan masyarakat menjelaskan, jika pihaknya belum bisa menerima laporan tersebut.

Bawaslu HST menginginkan agar laporan di susun dengan rapi dan sistematis dengan berkas yang lengkap. "Contohnya kekurangan pertama barbuk video belum di burning ke CD, kemudian kronologi kejadian harus dijelaskan juga," katanya.

BACA JUGA: Cari Operator Alat Berat yang Terseret Longsor, Tim SAR Sampai Pasang Jaring di Hilir Sungai

Seorang oknum diamankan warga karena diduga membagikan amplop berisi uang kepada masyarakat untuk memenangkan seorang pasangan calon (Paslon) di desa Telang, Kecamatan Batang Alai Utara, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Rabu (8/12) sekira pukul 22.20 Wit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News