MRPB Dukung Ketua BK DPD RI Jadi Menteri

MRPB Dukung Ketua BK DPD RI Jadi Menteri
Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber (berkemeja putih) saat melakukan kunjungan kerja di salah satu pedalaman Provinsi Papua Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menyampaikan dukungan kepada Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin I. S Komber untuk menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua 2019-2024.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Ketua MRPB, Cyrilus Adopak dalam keterangan persnya, Senin (5/8) di Manokwari, Papua Barat.

Pernyataan ini sebagai bagian dari dukungan para kepala suku di wilayah adat Bomberaay dan tokoh adat Papua Barat kepada Mervin Komber beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Giliran Senator Dukung Ketua BK DPD RI Masuk Kabinet

Menurut Cyrilus Adopak, jajaran menteri adalah orang-orang yang sudah teruji yakni memiliki pengalaman memimpin lembaga negara di tingkat pusat dan berwawasan luas. Mervin Komber, kata dia, layak diusulkan menjadi menteri karena saat ini memimpin Badan Kehormatan DPD RI dan sudah sepuluh tahun mewakili Papua Barat di DPD RI.

"Saya mengapresiasi keinginan Pak Presiden untuk memilih anak muda dalam kabinet. Sebagai pimpinan MRPB, saya mengharapkan putra adat Pribumi Papua Barat dari wilayah adat Bomberay yang saat ini menjabat Ketua BK DPD RI Mervin Komber diangkat menjadi menteri sebagai representasi Tanah Papua, ujar Cyrilus.(fri/jpnn)


Pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menyampaikan dukungan kepada Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin I. S Komber untuk menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua 2019-2024.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News