Eks Jubir TKN Ungkap Harapan Jokowi pada Parpol soal Calon Menteri

Eks Jubir TKN Ungkap Harapan Jokowi pada Parpol soal Calon Menteri
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo meminta partai politik dan para relawan menyerahkan beberapa nama yang dianggap layak menjadi menteri.

Pria yang karib disapa Jokowi itu menyampaikannya dalam acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Minggu (28/7).

Menurut mantan Juru Bicara TKN Arya Sinulingga, Jokowi meminta parpol yang tergabung dalam koalisi tidak hanya menyerahkan satu atau dua nama yang layak menjadi menteri.

BACA JUGA: Pak Jokowi, Publikasikan Saja Nama Calon Menteri dari Partai

“Namun, serahkanlah beberapa nama sehingga setiap kementerian itu ada beberapa alternatif. Nantinya Pak Jokowi bisa memilih yang terbaik," kata Arya, Selasa (30/7).

Politikus Perindo itu menambahkan, sudah ada beberapa nama yang masuk ke Jokowi. Akan tetapi, hingga kini belum ada pembahasan detail.

“Beliau belum bicarakan dengan Pak Ma'ruf Amin maupun Pak JK (Jusuf Kalla)," kata dia.

Arya menilai Jokowi masih sibuk menggeber program kerja sebagai presiden. Namun, Arya meyakini mantan gubernur DKI Jakarta itu akan fokus menyeleksi kandidat menteri untuk pemerintahan periode 2019-2024.

Presiden Terpilih Joko Widodo meminta partai politik dan para relawan menyerahkan beberapa nama yang dianggap layak menjadi menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News