MRPB Minta Dilibatkan Bahas Dana Otsus Rp 1,6 Triliun

MRPB Minta Dilibatkan Bahas Dana Otsus Rp 1,6 Triliun
MRPB Minta Dilibatkan Bahas Dana Otsus Rp 1,6 Triliun
MANOKWARI - Alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk Provinsi Papua Barat tahun 2012 ini, sekitar Rp 1,6 Triliun. Anggaran ini sama dengan alokasi anggaran tahun 2011 lalu. Namun, dalam pembahasan anggaran, Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) tak pernah dilibatkan.

 

“Padahal kami (MRPB,red) ini juga melakukan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan dana Otsus. Bagaimana kita bisa melakukan pengawasan, jika anggaran sendiri kita tidak pernah ketahui,” ujar Ketua MRPB, Vitalis Yumthe, kepada Radar Sorong (JPNN Group), saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/1).

 

Sebenarnya, menurut dia, pembahasan dana Otsus, harus dipisahkan dengan APBD, sehingga benar-benar dialokasikan untuk kepentingan pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

 

Yumthe mengatakan, jika dana Otsus tersebut masih digabungkan dengan APBD maka akan menimbulkan masalah pada realisasi dana Otsus.

MANOKWARI - Alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk Provinsi Papua Barat tahun 2012 ini, sekitar Rp 1,6 Triliun. Anggaran ini sama dengan alokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News