Longsor, Jalan Trans Wamena-Tiom Terputus

Longsor, Jalan Trans Wamena-Tiom Terputus
Longsor, Jalan Trans Wamena-Tiom Terputus
WAMENA -  Tingginya hujan yang mengguyur di beberapa wilayah di Pegunungan Tengah Papua, Provinsi Papua Barat menyebabkan beberapa wilayah mengalami lonsor. Salah satunya yang cukup parah di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, dimana beberapa titik ruas jalan Trans Wamena- Tiom ibu kota Kabuapaten Lany Jaya mengalami longsor dan nyaris putus.

 

Ruas jalan di daerah Yokobak misalnya mengalami longsor, kemudian di titik ruas jalan daerah Wiri Gambur, kurang lebih 75 meter badan jalanya ambles, termasuk  ruas jalan tepatnya di wilayah Maki, dimana  tidak bisa dilewati mobil karena material longsor dari tebing jalan yang turun dan menutupi ruas jalan,

 

Kepala Bappeda Kabupaten Lany Jaya, Christian Sohilait bersama Sekda Lanny Jaya yang turun langsung meninjau kondisi jalan yang mengalami longsor di beberapa titik ruas jalan  Wamena-Tiom, ia mengatakan bahwa Sekda  Lany Jaya dan dirinya  selaku kepala Ketua Bappeda telah meninjau langsung dan telah mengambil langakah-langkah perbaikan atau penanggulangan.

"Terkait bencana alam longsor yang menimpa beberapa titik ruas jalan Trans Wamena Tiom ini, pemerintah Kabupaten Lanny jaya langsung mengambil langakah-langkah penaggulangan berupa pemasangan kawat taluk bronjong untuk menahan di beberapa titik ruas jalan yang telah longsor  dan juga beberapa titik yang di anggap rawan longsor," jelasnya  kepada Cenderawasih Pos (JPNN Group).


WAMENA -  Tingginya hujan yang mengguyur di beberapa wilayah di Pegunungan Tengah Papua, Provinsi Papua Barat menyebabkan beberapa wilayah mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News