MRT Tegaskan Semburan Api di Sudirman Tak Terkait Pekerjaan Proyek

MRT Tegaskan Semburan Api di Sudirman Tak Terkait Pekerjaan Proyek
MRT Tegaskan Semburan Api di Sudirman Tak Terkait Pekerjaan Proyek

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami menjelaskan bahwa peristiwa semburan api yang berasal dari pipa gas PGN di Jalan Sudirman, Jakarta tidak terkait dengan pekerjaan proyek MRT meskipun dilakukan di lokasi yang berdekatan. Kejadian itu kata Dono, justru malah dapat berdampak pada pengerjaan proyek tersebut.

"Ketika peristiwa berlangsung, tidak ada kegiatan penggalian atau pengeboran yang dilakukan oleh PT MRT Jakarta dan kontraktornya. Akibat dari peristiwa ini, kemungkinan berdampak pada pekerjaan proyek MRT Jakarta," ujar Dono di Jakarta, Kamis (17/7).

Bahkan kata Dono, pihaknya telah melakukan proses investigasi internal termasuk melakukan penelusuran di lapangan, serta koordinasi dengan kontraktor serta petugas lapangan.

“Dapat kami pastikan bahwa peristiwa tersebut tidak terkait dengan pekerjaan proyek MRT Jakarta. Hasil investigasi internal kami menunjukkan bahwa pada saat peristiwa tersebut tidak ada pekerjaan penggalian atau pengeboran yang tengah dilakukan oleh MRT Jakarta, maupun kontraktor yang ada,  hanya kegiatan pengecoran saja,” terang dia.

Selain itu, Dono juga menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut. Dia juga berharap pihak berwenang segera menyelidiki penyebab terjadinya semburan api. "Ini agar tidak terjadi peristiwa yang sama di kemudian hari," harap dia.

Sebelumnya, Rabu (17/7) malam telah terjadi peristiwa semburan api yang diduga berasal dari pipa gas Perusahaan Gas Negara (PGN) yang berlokasi di Jalan Sudirman Jakarta dekat Polda Metro Jaya. Saat ini pihak PGN, tengah melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebocoran tersebut. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami menjelaskan bahwa peristiwa semburan api yang berasal dari pipa gas PGN di Jalan Sudirman,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News