JPNN.com

MS Hidayat: Arsjad Rasjid Sosok Pengusaha Sukses yang Inspiratif

Kamis, 08 April 2021 – 16:06 WIB
MS Hidayat: Arsjad Rasjid Sosok Pengusaha Sukses yang Inspiratif - JPNN.com
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid. Foto: ANTARA/Basri Marzuki

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian yang juga pengusaha nasional MS Hidayat mendukung Arsjad Rasjid yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Nasional untuk maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Periode 2021-2026.

Hidayat menilai Arsjad sebagai sosok pengusaha sukses inspiratif yang sudah membuktikan berhasil memimpin perusahaan nasional dengan memperoleh banyak kemajuan besar di bidangnya dan telah memenuhi syarat-syarat menjadi Ketua Umum Kadin.

“Dia (Arsjad Rasjid, red) sebagai profesional sudah membuktikan bisa membesarkan kelompok usaha menjadi salah satu yang terbesar di bidang yaitu oil, gas dan tambang juga kelapa sawit. Cocok jadi Ketua Kadin karena dia mengerti keadaan ekonomi, dia basic knowledge-nya juga ekonomi bisnis, sekolah di luar negeri di Amerika dan meneruskan pengalaman ini dari bawah,” ujar Hidayat, Kamis (8/4/2021).

Menurut Hidayat, Arsjad merupakan pengusaha muda yang memiliki pengalaman dalam praktik dan bertekad membangkitkan kembali dunia usaha yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid 19. Selain itu, bisa bekerja sama dengan pemerintah dan pihak luar negeri untuk menggerakkan roda perekonomian.

“Dia relatif muda, dia bisa sebagai orang yang berpengalaman dalam praktik dan mempunyai organisasi yang mem-backup-nya yang nanti akan bisa bicara dengan pemerintah dan pihak-pihak luar negeri apa yang dibutuhkan oleh kita untuk membangkitkan kembali dunia usaha,” kata Hidayat.

Mantan Ketua Umum Kadin itu berpesan agar tidak lupa menggandeng dan memajukan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

“Jangan lupa juga saya bilang sama Arsjad, UMKM itu harus juga dibangkitkan yang sekarang sedang terperosok karena pandemi,” ungkapnya.

Menurut Hidayat, jika nantinya Arsjad terpilih sebagai Ketua Umum Kadin, untuk memilih orang-orang yang terbaik dalam tubuh kepengurusan Kadin sehingga di bawah kepemimpinannya Kadin solid dan kuat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...