Arsjad Rasjid Optimistis Tahun Ini Ekonomi Indonesia Tumbuh Positif

Arsjad Rasjid Optimistis Tahun Ini Ekonomi Indonesia Tumbuh Positif
Arsjad Rasjid mencalonkan diri jadi Ketua Kadin. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid optimistis tahun ini ekonomi  nasional  akan tumbuh positif.

Optimisme itu disampaikan calon ketua umum (Caketum) Kadin Indonesia periode 2021-2026 ini menyusul pertumbuhan positif sejumlah indikator ekonomi.

“Perbaikan  indikator  ekonomi  menumbuhkan optimisme  pemulihan ekonomi nasional sedang berlangsung. Kebijakan yang digulirkan pemerintah sudah tepat. Pengusaha  juga tetap konsisten  mendukung  pemerintah untuk memulihkan ekonomi,” kata Arsjad, Kamis (8/4).

Selain itu, penambahan kasus positif harian Covid-19 terus menurun dan vaksinasi Covid-19  semakin masif di berbagai daerah. 

Arsjad juga menilai  tepat kebijakan pemerintah  memberikan Insentif Relaksasi PPnBM untuk Kendaraan Bermotor (KB), serta  PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk Rumah Tapak dan Rumah Susun di sektor properti.

Sektor otomotif adalah industri padat karya yang mempekerjakan secara langsung sebanyak 1,5 juta  pekerja  dan 4,5 tenaga kerja tidak langsung.

Selain itu, industri Pendukung Otomotif berkontribusi Rp700 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB) pada 2019.

Dikatakan, kolaborasi sinergis antara pemerintah dan dunia usaha terus terjalin baik. 

Kadin mengapresiasi kebijakan pemerintah yang fokus pada pemulihan UMKM yang berperan strategis bagi perekonomian nasional,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News