MS Hidayat Minta Wacana Munaslub Kadin Dihentikan

MS Hidayat Minta Wacana Munaslub Kadin Dihentikan
MS Hidayat Minta Wacana Munaslub Kadin Dihentikan
JAKARTA - Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menindak tegas inisiator Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin yang diajukan oleh 5 Kadin Daerah (Kadinda) yang didukung oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Oesman Sapta Odang.

"Munaslub yang akan diadakan oleh sekelompok anggota Kadin di Pontianak itu adalah forum yang tidak sah dan ditolak oleh mayoritas anggota Kadin," kata MS Hidayat usai rapat koordinasi Kadin dengan pemerintah, di Jakarta, Jumat (26/4).

Ia yakin, kalau aspirasi sebagian kecil Kadinda ini dipaksakan, pasti bakal berdampak negatif terhadap kesinambungan Kadin dan perekonomian bangsa. Apalagi melalui Munaslub, atau kongres tandingan, atau apapun yang berbau politis.

Kadin, menurut MS Hidayat adalah organisasi dunia usaha, bukan partai politik. Karena itu kata dia, pemerintah mendukung Kadin Indonesia menindak tegas terhadap upaya-upaya memolitisasi Kadin Indonesia baik dalam bentuk Kadin Tandingan maupun usulan Munaslub. (fas/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menindak tegas inisiator Musyawarah Nasional Luar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News