MSD Berikan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebegini Nilainya

MSD Berikan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebegini Nilainya
Penyerahan tanda terima kasih kepada Mercy Corps Indonesia untuk kerja sama atas Program Dukungan untuk Usaha Mikro dan Kecil melalui Adaptive Digital Advisory dan Program Layanan Keuangan untuk Mengatasi Dampak COVID-19 (Summer Act). Foto: Dokumentasi MSD

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Merck & Co., Inc atau MSD memberikan bantuan sebesar USD 150.000 atau Rp 2,14 miliar untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan melalui organisasi kemanusiaan global Americares, Direct Relief, dan Project HOPE yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan lembaga lokal lainnya.

Dana tersebut digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD), pasokan medis, konsentrator oksigen, dan kebutuhan penanganan Covid-19 lainnya.

Dengan begitu, bantuan ini diharapkan bisa mendukung sistem perawatan kesehatan dan rumah sakit di Indonesia akibat gelombang kedua pandemi Covid-19 pada pertengahan tahun ini.

Managing Director MSD di Indonesia George Stylianou mengatakan pihaknya bangga bisa menyerahkan bantuan kepada Indonesia untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

"Melalui kerja sama dan diskusi yang berkelanjutan, kami berusaha untuk memahami kekhawatiran dan kebutuhan komunitas," kata George dalam keterangannya, Senin (15/11).

Menurut dia, MSD berupaya untuk merespon dan mengatasi tantangan lokal dengan mendukung pemulihan dan membangun komunitas yang lebih kuat.

"Merupakan tanggung jawab semua orang, termasuk pemerintah dan sektor swasta, untuk meminimalkan dampak pandemi, terutama kepada komunitas yang paling rentan," tambah George.

Perusahaan Merck & Co., Inc atau MSD memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News