MTQ Digelar, Listrik Padam Tiap Saat

MTQ Digelar, Listrik Padam Tiap Saat
MTQ Digelar, Listrik Padam Tiap Saat
BATULICIN - Pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanbu dihebohkan dengan padamnya aliran listrik dari PLN. betapa tidak, Tanah Bumbu merupakan daerah kaya batubara yang harusnya menjadi lumbung energi. Namun, pada acara yang menjadi hajatan kaum muslimin itu justru terganggung oleh tidak tersedianya aliran listrik. Hampir setiap hari listrik mati tanpa ada kejelasan.

“Memang benar para kafilah mengeluhkan kondisi listrik yang selalu mati tiap hari,” kata Abdul Muhaiming Siddiq, seorang panitai yang mengaku sering mendapatkan keluhan khalifah.

Bahkan, ada beberapa moment penting saat pertandingan berlangsung terpaksa dihentikan karena listrik mati. “Pihak panitia terpaksa menggunakan genset supaya pertandingan tetap terlaksana,” jelas Miminks.

Meski begitu, para kafilah tidak merasa kaget dengan kondisi listrik yang sering mati. Karena kondisi yang sama juga dirasakan di daerah mereka sendiri.

“Listrik mati sudah biasa. Di daerah kamipun listrik tiap hari selalu mati,” ujar salah satu kafilah yang berasal dari Kabupaten Barito Kuala (Marabahan).

BATULICIN - Pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanbu dihebohkan dengan padamnya aliran listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News