JPNN.com

MU dan Barito Putera Sudah Terima Subsidi Termin Kedua dari PT LIB

Rabu, 20 Mei 2020 – 02:10 WIB
MU dan Barito Putera Sudah Terima Subsidi Termin Kedua dari PT LIB - JPNN.com
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa klub Liga 1 2020 di antaranya Madura United dan Barito Putera mengonfirmasi telah menerima dana subsidi termin kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui rekening klub. Dana tersebut langsung digunakan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Menurut Manajer Madura United (MU) Haruna Soemitro pihaknya telah mengecek bahwa uang yang menurutnya lebih tepat disebut kontribusi komersial karena memang hak klub telah diterima.

"Well done, sudah cair. Itu hak ya, bukan subsidi atau BLT," kata Haruna menegaskan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Sekretaris tim Barito Putera Ainul Ridha. Menurutnya, tepat seperti yang ditegaskan oleh Ketum PSSI M Iriawan bahwa uang subsidi harus masuk pada Selasa (19/5), dan itu ditepati.

"Alhamdulillah, sesuai (janji Ketum PSSI, red)," terang Ainul.

Dia memaparkan, bahwa nama uang tersebut harusnya bukan subsidi, tetapi kontribusi komersial yang memang menjadi hak klub. Dia pun menambahkan, bahwa uang itu cukup membantu cashflow dari finansial klub.

"Kebutuhan komersial yang baru dibayarkan itu akan membantu cashflow klub, walaupun tidak akan bisa menutupi semua kebutuhan operasional klub," tegasnya.

Selain hak di 2020, sejatinya PT LIB juga masih memiliki tanggungan membayar uang rating klub dan kontribusi untuk ranking klub di Liga 1 2017. Ditambah lagi, hak klub untuk uang pembinaan usia muda juga belum dibayarkan untuk musim 2018 lalu.

Sejauh ini, sesuai instruksi Ketum PSSI M Iriawan kepada PT LIB, jumlah subsidi kepada klub harus sesuai kesepkatan per termin, yakni Rp520 juta.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri