Muay Thai Masuk Anggota KONI

Muay Thai Masuk Anggota KONI
CIAAAT: Olahraga Muay Thai asal Thailand yang kini menjadi salah satu cabor yang diterima KONI. FOTO: Ist
JAKARTA - Cabor yang menjadi anggota KONI akhirnya bertambah. Sebanyak sepuluh cabor baru akhirnya diterima sebagai anggota KONI. Cabor-cabor itu ialah arung jeram, jet sport, bola tangan, wood ball, equestrian, kabadi, rugbi, barongsay, muay thai serta gateball.

Keputusan untuk memasukkan sepuluh cabor baru itu dilakukan lewat mekanisme Musornaslub yang berakhir Jumat (22/2) tadi. Ketum KONI Tono Suratman menyatakan, sepuluh cabor tersebut bisa masuk keanggotaan KONI setelah tercipta kesepakatan dalam Musornaslub.

"Karena itu keputusan ini sah," tegas Tono setelah Musornaslub.Sebenarnya, KONI menerima pengajuan 11 cabor baru. Selain sepuluh cabor di atas, masih ada vovinam yang pernah dipertandingkan di SEA Games 2011 lalu. Namun, KONI akhirnya menolak memasukkan Vovinam sebagai anggota karena alasan administrasi.

Proses pengambilan keputusan penerimaan cabor itu juga tak berjalan mulus. Pasalnya, KONI mendapat protes keras dari PB Pordasi. Mereka melakukan protes setelah KONI mengesahkan equestrian sebagai anggota baru. Pordasi menilai jika keputusan KONI tersebut tidak tepat. Itu karena sebelumnya equestrian berada di bawah Pordasi.

JAKARTA - Cabor yang menjadi anggota KONI akhirnya bertambah. Sebanyak sepuluh cabor baru akhirnya diterima sebagai anggota KONI. Cabor-cabor itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News