Mudah Terjadi Kesalahan di Jerez, Iannone: Beruntung Menang

Mudah Terjadi Kesalahan di Jerez, Iannone: Beruntung Menang
Andrea Iannone podium di MotoGP Spanyol 2018. (Foto: suzuki/jpnn)

jpnn.com, JEREZ - Kesuksesan Andrea Iannone finis tercepat ketiga di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5), mengantarkannya naik peringkat di klasemen sementara MotoGP 2018 ke posisi ke-4 dengan pengumpulan poin menjadi 47 poin, dari sebelumnya di posisi keenam setelah seri MotoGP Amerika.

Torehan tersebut sekaligus menjadi podium ketiga berturut-turut bagi Suzuki, dan menjadi yang kedua bagi Iannone di musim ini.

“Saya sangat senang dengan podium ini, ini adalah podium kedua secara berturut-turut bagi saya dan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami dan perasaan dengan motornya bagus jadi saya sangat senang," ungkap Iannone.

Indikasi kemenangan di Jerez terlihat sejak hasil kualifikasi yang menempatkan Andrea Iannone memulai balapan di posisi start ke-7 dan Alex Rins di posisi ke-6.

Tentu itu menjadi permulaan yang baik bagi kedua pembalap Suzuki Ecstar MotoGP meringankan langkah mereka untuk bertarung di barisan depan. Sayangnya, keberuntungan belum berpihak bagi Alex Rins yang sempat mengalami insiden di tengah pertandingan.

Kemenangan di seri MotoGP Spanyol, diakui Iannone karena Suzuki GSX-RR tunggangannya juga sudah mendapatkan setelan yang semakin baik.

"Terutama di sektor kecepatan tinggi dan peningkatan kestabilan di sisi pengereman, sehingga saya lebih yakin saat bermanuver di tikungan," akunya.

"Kami bekerja sangat baik dan semuanya berjalan dengan baik, jadi penting bagi kami untuk terus seperti ini di masa depan. Yang pasti kami sedikit 'beruntung' hari ini dengan podium, tetapi juga kami melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar memikirkan segala risikonya sebab pada sesi balapan sangat mudah membuat kesalahan karena lintasannya sangat panas dan licin,” pungkas Iannone. (mg8/jpnn)


Sirkuit Jerez, Spanyol diakui Iannone sangat mudah melakukan kesalahan, namun pembalap Suzuki Ecstar ini akhirnya bisa menyelesaikan MotoGP Spanyol dengan baik.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News