Mudahkan Layanan Pensiun, Taspen Gandeng Bank Mantap

Mudahkan Layanan Pensiun, Taspen Gandeng Bank Mantap
ist

jpnn.com - JAKARTA - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) untuk mempermudah layanan bagi para pensiunan.

Nantinya, para pensiunan bisa membayarkan tunjangan hari tua (THT), THT multiguna dan uang pensiun bulanan ke Bank Mantap.

Sebelumnya, untuk membentuk bank patungan tersebut, tiga BUMN yakni Bank Mandiri, Taspen dan Pos Indonesia menggunakan Bank Sinar Harapan Bali sebagai vehicle yang selanjutnya bertransformasi menjadi Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap). 

Adapun komposisi kepemilikan saham Bank Mantap, Bank Mandiri menguasai 58,25 persen, Taspen dan PT Pos Indonesia masing-masing 20,20 persen dan 1,35 persen.

"Dengan kerjasama ini, kami berharap Bank Mandiri Taspen Pos bisa memahami produk-produk Taspen," ujar Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro dalam siaran persnya, Sabtu (25/7).

Selain memberikan kualitas layanan terbaik, sambung Iqbal, Bank Mandiri Taspen Pos harus mampu mempertanggungjawabkan pembayaran pensiun karena dananya berasal dari APBN. "Kami senantiasa memonitor dan mengawasi pembayaran pensiun secara realtime melalui e-dapem," terang Iqbal. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) untuk mempermudah layanan bagi para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News