Mudahkan Proses Bisnis, Bea Cukai Tawarkan Fasilitas KITE

Mudahkan Proses Bisnis, Bea Cukai Tawarkan Fasilitas KITE
Bea Cukai secara aktif mengenalkan fasilitas fiskal berupa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) kepada pengusaha di berbagai daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara aktif mengenalkan fasilitas fiskal berupa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) kepada pengusaha di berbagai daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Fasilitas ini ditujukan untuk memberikan pembebasan bea masuk serta penangguhan pajak dalam rangka impor atas bahan baku, mesin, dan barang contoh guna menunjang aktivitas perusahaan.

Fasilitas ini diberikan tidak hanya pada perusahaan dengan skala besar, tetapi juga bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Pada kesempatan ini, Bea Cukai Pasuruan bersinergi dengan Bea Cukai Perak terkait pelimpahan wewenang pengawasan stuffing terhadap perusahan yang berlokasi di wilayah Pasuruan guna mempercepat pelayanan dalam peningkatan ekspor.

Bea Cukai Pasuruan melakukan pengawasan stuffing barang ekspor berupa komoditi obat hasil produksi PT. Organon Pharma Indonesia Tbk. yang berlangsung pada Rabu (07/04).

Selain itu, Bea Cukai Kanwil Jateng DIY menggelar Kelas Fasilitas secara daring untuk pengusaha penerima fasilitas KITE Jumat (09/04) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan sejalan dengan refreshment pelayanan dan kewajiban perusahaan penerima fasilitas KITE.

Plh. Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Cahya Nugraha menyampaikan perusahaan penerima fasilitas KITE memiliki peran penting dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional sebagai pendukung devisa hasil ekspor.

“Bea Cukai dan perusahaan KITE merupakan partner kerja yang setara. Kita saling mendukung untuk mencapai tujuan organisasi masing-masing. Kami berharap Kelas Fasilitas KITE ini dapat meningkatkan industri Indonesia agar mampu bersaing secara sehat dan berjaya di sektor global,” ujar Cahya.

Bea Cukai secara aktif mengenalkan fasilitas fiskal berupa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) kepada pengusaha di berbagai daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News