Senin, 17 Juni 2019 – 23:42 WIB

Mudik 2019: One Way dari Cikampek Hingga Brebes, Kendaraan dari Semarang Dialihkan

Jumat, 17 Mei 2019 – 22:42 WIB
Mudik 2019: One Way dari Cikampek Hingga Brebes, Kendaraan dari Semarang Dialihkan - JPNN.COM

jpnn.com - Polri bakal menerapkan sistem one way pada puncak arus mudik Lebaran 2019 ini. Rencananya, one way diberlakukan dari Tol Jakarta-Cikampek hingga Tol Brebes Barat.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, selain mengatur one way dari arah Jakarta, kepolisian juga menyiapkan pengalihan arus untuk kendaraan dari arah Semarang ke Jawa Barat.

“Nantinya, dari kilometer 25 Cikampek sampai kilometer 263 Brebes Barat bakal diberlakukan one way. Kami juga siapkan simpul-simpul untuk yang dari Semarang,” kata Refdi kepada wartawan, Jumat (17/5).

Nantinya, khusus di kilometer 263 tol Brebes Barat akan ada dua pergerakan arus kendaraan. Pertama dari Jakarta menuju Semarang dan Semarang menuju jalur pantura.

“Di sini mungkin titik krusial dan menjadi perhatian penting,” tegas Refdi. BACA JUGA: Rombongan Korlantas Cek Jalur Mudik Jakarta - Bali

Kemudian, arus kendaraan dari Jakarta menuju Semarang akan terbagi dua melalui jalur A dan B. Jalur A merupakan jalur normal kendaraan dari Jakarta menuju Semarang. Sedangkan, jalur B merupakan jalur dari Semarang menuju Jakarta yang dijadikan satu arah menuju ke Semarang.

Nantinya, di jalur A akan dilalui kendaraan roda empat atau lebih, sedangkan jalur B dipersiapkan hanya untuk kendaraan roda empat.

“Khusus jalur A bisa dilalui kendaraan berat yang dapat izin melintas. Untuk jalur B, khusus roda empat biasa saja,” tandas Refdi. (cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar