Andre Puji Kinerja Jasa Marga, Korlantas hingga Kemenhub Selama Arus Mudik Lebaran

Andre Puji Kinerja Jasa Marga, Korlantas hingga Kemenhub Selama Arus Mudik Lebaran
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade dalam konferensi pers seusai meninjau langsung kesiapan arus balik Lebaran 2024, di Km 70, Sabtu (13/4/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi kinerja Jasa Marga, Korlantas, dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang berhasil mengantisipasi kemacetan parah selama arus mudik Lebaran 2024.

Upaya para pihak terkait dinilai berhasil memberi rasa nyaman para pemudik.

"Alhamdulillah sangat sukses kita bisa lihat tidak ada kemacetan yang berarti dalam antisipasi Jasa Marga, Kakorlantas dan Kementerian Perhubungan dalam mengantisipasi arus mudik," kata Andre dalam konferensi pers seusai meninjau langsung kesiapan arus balik Lebaran 2024, di Km 70, Sabtu (13/4/2024).

Legislator Fraksi Gerindra itu memandang para stakeholder telah bekerja keras membuat arus mudik lancar.

Andre bahkan menyambut baik hasil persentasi baik dari Jasa Marga, Korlantas, dan Kemenhub dalam mengantisipasi arus balik.

Salah satu upaya pemerintah yang mendapat apresiasi Andre adalah menyiapkan jalur contra flow bagi pemudik yang balik.

"Yang pertama, bagaimana Jasa Marga menyiapkan yang namanya jalur contra flow, akan ada jalur contra flow yang akan dibuka mulai siang ini, contra flow itu disiapkan oleh Jasa Marga sampai bisa tiga jalur," kata Andre.

Kedua, kata Andre, Jasa Marga juga sudah menyiapkan kelengkapan contra flow di mana setiap 5 Km terdapat safety car dari kepolisian untuk mengingatkan pemudik untuk berhati-hati dan jangan sampai mengantuk.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi kinerja Jasa Marga, Korlantas, dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selama arus mudik Lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News